Survei Ongkos Usaha Tani (SOUT) 2017 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamongan

Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamongan berkomitmen "No Gratifikasi" untuk mewujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN

Survei Ongkos Usaha Tani (SOUT) 2017

Survei Ongkos Usaha Tani (SOUT) 2017

1 April 2017 | Kegiatan Statistik


     Mengawali listing Survei Ongkos Usaha Tani (SOUT) hari pertama 1 April 2017 di Kecamatan  Karangbinangun Desa Karangbinangun Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamongan Sri Kadarwati melakukan supervisi ke Petugas Lapang (Pcl) dan Pemeriksa Lapang (Pml) dengan didampingi perangkat setempat.
      Survei SOUT cukup rumit. Selain BPS, badan penelitian dan pengembangan (balitbang) dari kementerian lain juga melakukan survei struktur ongkos ini sehingga isian jawaban harus dicermati. Jangan sampai data yang dihasilkan berbeda jauh dengan data dari balitbang kementerian lain. Selain itu tantangan juga datang dari responden. Bisa saja responden mengalami kejenuhan, apalagi jika mereka yang terkena sampel Survei SOUT juga menjadi responden Survei Pendapatan Usaha Rumah Tangga Pertanian dan ST2013. Apabila ada responden yang menolak menjadi sampel, maka akan dibuat berita acaranya. 

Apa manfaat dari survei ini dan siapa saja pengguna datanya? 
      Data ini dapat digunakan untuk survei NTP yang dirilis tiap bulan dan PDB yang dirilis triwulanan dengan melihat struktur ongkos yang ada pada survei ini. Selain itu, survei ini juga dapat berguna untuk menyusun data profil usaha. Untuk internal BPS, unit kerja Neraca dan Analisis Statistik serta Statistik Distribusi dan Harga dapat menggunakan hasil data survei ini. Sementara untuk eksternal dapat digunakan oleh berbagai kementerian terkait seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan, Food and Agriculture Organization (FAO), komunitas perbandingan komoditas antarnegara seperti ITRC ( International Tripartite Rubber Council ).
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LAMONGANJl. Veteran 185 Lamongan-62218

Telp (0322) 3103310

Fax (0322) 3103310 Mailbox : bps3524@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik