Rekrutmen Mitra BPS Kabupaten Lamongan 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Lamongan Regency

Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamongan berkomitmen "No Gratifikasi" untuk mewujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN

Rekrutmen Mitra BPS Kabupaten Lamongan 2024

Rekrutmen Mitra BPS Kabupaten Lamongan 2024

November 1, 2023 | Other Activities


Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan perstatistikan di Tahun Anggaran 2024, BPS akan menyusun Kepka tentang Mitra Statistik, sebagai dasar untuk menggunakan mitra dalam kegiatan sensus/survei. Sehubungan hal tersebut, BPS Kabupaten Lamongan mengadakan perekrutan calon mitra statistik BPS tahun 2024.

Perekrutan dilakukan dalam tiga tahapan seleksi, yang dilaksanakan mulai tanggal 1 November sampai dengan tanggal 8 Desember 2023. Seluruh tahapan seleksi menggunakan aplikasi berbasis web yaitu “SOBAT BPS” yang dapat diakses pada alamat https://mitra.bps.go.id atau bisa diunduh di play store dengan memilih SOBAT BPS.

Tahapan pertama, seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 1 - 25 November 2023. Pada tahapan ini semua pendaftar (baik yang belum pernah daftar pada SOBAT BPS maupun yang sudah pernah daftar), harus melakukan pendaftaran secara online. 

Bagi yang belum pernah daftar SOBAT BPS, bisa melihat tutorial regristrasi pada alamat s.bps.go.id/TutorialRegistrasi.

Tahapan kedua, tes kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 30 November 2023, diperuntukkan bagi peserta yang dinyatakan diterima/lolos seleksi adminitrasi. Masing-masing peserta bisa melihat di SOBAT BPS.

Tahapan ketiga, seleksi akhir merupakan hasil akhir dari proses rekrutmen dengan melihat dari nilai tes kompetensi dan beberapa informasi pendukung dari isian di seleksi administrasi. Tahap ini dilaksanakan pada tanggal 1 - 8 Desember 2023.

Hasil pengumuman akhir akan disampaikan melalui website dan akun resmi BPS Kabupaten Lamongan, paling lambat pada tanggal 15 Desember 2023. Semua pendaftar diminta aktif memantau perkembangan proses seleksi pada aplikasi SOBAT BPS masing-masing.

  Melalui proses perekrutan ini, harapannya akan didapatkan mitra statistik pendataan lapangan dan pengolahan yang baik, handal, berkualitas dan profesional. Para mitra tersebut akan melaksanakan kegiatan perstatistikan selama tahun 2024. Diantaranya survei ke rumah tangga, pelaku usaha, Kerangka Sampel Area/KSA, Ubinan, dll.  Sedangkan kegiatan pengolahan data meliputi pengolahan peta dan entri data.  (Tim Humas)


Editor: Dicky H

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LAMONGANJl. Veteran 185 Lamongan-62218

Telp (0322) 3103310

Fax (0322) 3103310 Mailbox : bps3524@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia